Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Selamat datang di Etnikom. Silahkan membaca Syarat Penggunaan ini dengan seksama. Syarat Penggunaan ini mengatur penggunaan dan akses Platform (didefinisikan di bawah) dan penggunaan layanan (didefinisikan di bawah). Dengan menggunakan Layanan, Anda setuju untuk terikat dengan Syarat Penggunaan ini. Jika Anda tidak menyetujui Syarat Penggunaan ini, maka Anda hentikan pengunaan layanan ini.

Akses atas kata sandi dan penggunaan kata sandi dilindungi dan/atau area tertentu yang dilindungi pada penggunaan Layanan dibatasi hanya untuk Pelanggan yang memiliki akun saja. Anda tidak diperbolehkan memperoleh atau berusaha memperoleh akses tidak sah ke area Layanan ini, atau ke area informasi lain yang dilindungi, dengan cara apapun yang tanpa ijin penggunaan khusus oleh kami. Pelanggaran terhadap ketentuan ini merupakan pelanggaran yang didasarkan pada hukum Indonesia dan / atau undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Jika Anda berusia di bawah 18 tahun: Anda harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali Anda, penerimaan atau persetujuan orang tua/wali terhadap Persyaratan Penggunaan ini beserta persetujuan mereka untuk mengambil tanggung jawab untuk: (i) tindakan Anda; (ii) biaya yang terkait dengan penggunaan setiap Layanan atau pembelian Produk; dan (iii) penerimaan dan kepatuhan Anda sesuai dengan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda tidak memiliki izin dari orang tua atau wali, Anda harus berhenti menggunakan Layanan ini.

Definisi dan Interpretasi

Kecuali jika didefinisikan lain, definisi dan ketentuan pada Lampiran di bawah akan berlaku untuk Syarat Penggunaan ini.

Penggunaan Umum Layanan dan/atau akses atas Platform

Pedoman penggunaan Layanan: Anda setuju untuk mematuhi setiap dan semua pedoman, pemberitahuan, aturan operasi dan kebijakan dan instruksi yang berkaitan dengan penggunaan Layanan, serta setiap perubahan-nya, yang dikeluarkan oleh kami, dari waktu ke waktu. Kami berhak untuk merevisi pedoman, pemberitahuan, aturan operasi, kebijakan dan instruksi sewaktu-waktu dan Anda dianggap mengetahui dan tunduk oleh setiap perubahan tersebut di atas setelah ada-nya pemberitahuan atau publikasi atas perubahan tersebut di Platform atau pemberitahuan melalui media lain.

Kegiatan terlarang: Anda setuju dan TIDAK akan melakukan:

  • Berpura-pura sebagai orang lain/entitas, atau memberikan keterangan yang salah, atau mengaku sebagai orang lain atau kelompok tertentu;
  • Menggunakan Layanan untuk tujuan yang melanggar hukum (illegal);
  • Berusaha untuk mendapatkan akses tidak sah atau mengganggu atau mengacaukan sistem komputer atau jaringan yang terhubung dengan Layanan;
  • Mengumumkan (posting), mempromosikan atau mengirimkan Materi Terlarang apapun melalui Layanan;
  • Mengganggu pemanfaatan dan pemakaian dari Layanan;
  • Menggunakan atau unggah atau meng-upload perangkat lunak atau material yang mengandung / dicurigai mengandung virus, komponen merusak, kode berbahaya atau komponen berbahaya dengan cara apapun yang dapat merusak data atau mengakibatkan kerusakan atau mengganggu pengoperasian komputer Pelanggan lain atau perangkat mobile atau Layanan; dan
  • Menggunakan Layanan diluar dari aturan / kebijakan penggunaan setiap jaringan komputer yang terhubung, setiap standar Internet yang berlaku dan hukum yang berlaku lainnya.

Ketersediaan Layanan: Kami dapat meningkatkan, memodifikasi, menghentikan sementara, menghentikan penyediaan, menghapus, baik secara keseluruhan atau sebagian dari Layanan, tanpa memberikan alasan & pemberitahuan sebelumnya, dan tidak bertanggung jawab jika peningkatan, modifikasi, suspensi atau penghapusan tersebut mencegah Anda mengakses bagian dari Layanan.

Berhak, namun tidak berkewajiban, untuk memantau konten: Kami berhak, tetapi tidak wajib untuk:

  • Memantau, menyaring atau mengontrol setiap kegiatan, isi atau materi pada Layanan. Atas kebijakan kami sendiri, kami dapat menyelidiki setiap pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang tercantum di sini dan dapat mengambil tindakan apapun yang dianggap sesuai atau tepat;
  • Mencegah atau membatasi akses Pelanggan untuk Jasa;
  • Melaporkan kegiatan yang dicuragai sebagai pelanggaran terhadap hukum yang berlaku, undang-undang atau peraturan kepada pihak yang berwenang serta bekerja sama dengan pihak berwenang tersebut; dan/atau
  • Meminta informasi dan data dari Anda sehubungan dengan penggunaan Layanan setiap saat, dan sebagai pelaksanaan hak kami jika Anda menolak untuk memberikan/mengungkapkan informasi/data tersebut, atau jika Anda memberikan informasi tidak akurat, menyesatkan, penipuan data dan/atau informasi atau jika kami memiliki alasan yang cukup mencurigai Anda telah menyediakan informasi tidak akurat, menyesatkan atau penipuan data dan/atau informasi.

Kebijakan Privasi: Penggunaan Anda atas Layanan ini juga tunduk pada Kebijakan Privasi sebagaimana tercantum di situs web ini.

Ketentuan lain: selain Syarat Penggunaan ini, penggunaan aspek-aspek tertentu dari Materi dan Layanan, lebih komprehensif atau versi terbaru dari Materi yang ditawarkan oleh kami atau sub-kontraktor yang ditunjuk, dapat dikenakan syarat dan ketentuan tambahan, yang akan berlaku sepenuhnya.

Penggunaan Layanan

Penerapan Klausul ini: Selain dari semua syarat dan ketentuan di Syarat Penggunaan ini, ketentuan dalam Pasal ini 3 merupakan ketentuan – ketentuan tambahan yang spesifik berlaku atas penggunaan Anda atas Layanan.

Pembatasan: Penggunaan Layanan terbatas pada Pelanggan yang sah yang berada pada usia dewasa secara hukum dan yang memiliki kapasitas hukum untuk masuk/membuat kesepakatan/perjanjian dan mengikatkan diri berdasarkan hukum yang berlaku.

Pelanggan yang melanggar syarat dan ketentuan yang tercantum di sini serta Pelanggan yang ditangguhkan secara permanen atau sementara dari penggunaan setiap Layanan tidak diperbolehkan menggunakan Layanan meskipun mereka memenuhi persyaratan penggunaan umum berikut:

Dengan ini Anda setuju:

  • untuk selalu mengakses dan/atau menggunakan Layanan hanya untuk tujuan yang tidak melanggar hukum, dan dengan cara yang sah dan selanjutnya setuju untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Layanan dengan itikad baik; dan
  • memastikan bahwa setiap informasi atau data yang Anda berikan/umumkan/posting atau yang dimunculkan di etnikom.id sehubungan dengan Layanan adalah akurat dan setuju untuk bertanggung jawab atas informasi dan data tersebut.

Deskripsi Produk: Kami selalu berusaha untuk memberikan deskripsi yang akurat tentang Produk, namun tidak bertanggungjawab atas jaminan bahwa deskripsi tersebut akurat, terkini atau bebas dari kesalahan.

Harga Produk: Semua Harga terdaftar tunduk pada pajak, kecuali dinyatakan lain. Kami berhak untuk mengubah Daftar Harga setiap saat tanpa memberikan alasan apapun atau pemberitahuan sebelumnya.